Kasih Sayang Allah

Dalam sebuah riwayat di ceritakan, ada seorang Ibu kehilangan anaknya yang masih kecil. Sesudah di cari beberapa waktu akhirnya anaknya berhasil di temukan. Ibu itu lantas memeluknya dengan berderai air mata karena bahagia.

Menyaksikan kejadian tersebut, Rasulullah bertanya kepada sahabatnya,”Mungkinkah Ibu itu melepaskan lagi anaknnya? “ para sahabat menjawab” tidak mungkin. Ya Rasulullah.” Nah, Kalau seorang ibu begitu menyayangi anaknya, maka kasih sayang Allah kepada mahluk-Nya sungguh jauh lebih besar “, begitulah sabda Rasulullah.

Riwayat tersebut menegaskan kepada kita, betapa besarnya rasa sayang Allah kepada hamba-Nya. Sampai kapanpun Allah tetap akan melindungi para hamba-Nya,asalkan mereka tetap berlaku seperti anak kecil di hadapan Allah.

Dalam arti, mereka selalu menuruti-Nya,tak pernah membatah-Nya, dan tidak mempertanyakan ketentuan(taqdir) dan kebijaksanaan-Nya. Lebih dari itu,mereka juga tidak mencoba-coba bersikap ”sok tahu” dan “ sok dewasa” dengan mengatur sendiri semua urusannya.

Sebaliknya,mereka telah serahkan dan segala urusannya kepada Allah semata,tanpa ada keraguan sedikitpun bahwa Allah akan memberikan yang terbaik kepada hamba-Nya, lebih dari apa yang dipikirkan mereka tentang diri mereka sendiri.

Kadang manusia tidak memahami bentuk kasih sayang  Allah,dibukanya pintu rejeki dan kebahagiaan dari Allah dianggap pemuliaan terhadap dirinya ,Sebaliknya pembatasan rezeki karena ujian dari Allah…Dianggapnya Allah tidak sayang kepada-Nya.

Apa yang menurut kita baik belum tentu itu adalah yang terbaik menurut Allah. Dan sebaliknya ,menurut kita tidak baik atau jelek ternyata itulah yang terbaik menurut Allah.

One thought on “Kasih Sayang Allah

  1. htnyMjWYCGqpxDP mengatakan:

    evObGBKRXbOeLXwpmn 2531

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s