Kini Kau Akan Pergi

Ramadhan akan berlalu dari kita meninggalkan kenangan manis bagi orang – orang yang berusaha memanfaatkan ramadhan mengisinya dengan amal saleh.Lidahnya yang basah dengan do’a dan  lantunan ayat suci al-Quran, Hatinya yang selalu terjaga dari sipat iri dan dengki.Kelu lidahnya  saat akan terucap kata dusta dan gibah.Dia hidupkan malam dengan bersujud bersimpuh memohon ampun dengan linangan dan cucuran air mata saat teringat masa lalu yang di penuhi dengan kenistaan.

“Ya Rabb, janganlah Engkau jadikan puasa ini sebagai puasa yang terakhir dalam hidupku. Seandainya Engkau berketetapan sebaliknya, maka jadikanlah puas aku ini sebagai puasa yang dirahmati bukan yang hampa semata.

” Ya Rabb ampuni hambamu, Aku begitu enggan bersujud kepadamu sebagai wujud penghambaanku.Begitu keras hati ini tangan tak segera mengayun kaki tak segera melangkah saat terdengar pangilamu di kumandangkan.

” Ya Rabb,Aku orang yang bodoh tak berguna , Ramadhan akan berlalu tak hentinya mulut ini berbusa dengan segala ke egoanku dan kesombonganku padahal hanya engkaulah yang berhak sombong.

“Ya Rabb, Ku mahluk yang hina ,Pagi berusaha keras menahan lapar ,siang berusaha keras pula menahan haus.Ku hanya mendapat lapar dan dahaga karena mata terjaga dari fitnah dunia.

“Ya Rabb, bantulah aku menjalani bulan Ramadhan sehingga Engkau sempurnakan puasa, shalat dan segala kebaikan, syukur dan dzikir kami di bulan ini.

“Ya Rabb, terimalah puasaku dengan sebaik-baiknya penerimaan, perkenanan, maaf, kemurahan, pengampunan, dan hakikat keridaanMu. Sehingga Kau memenangkan aku dengan segala kebaikan yang dituntut, segala anugerah yang Kau curahkan di bulan ini. Selamatkanlah aku di dalamnya dari kekhawatiran terhadap bencana yang mengancam atau dosa yang berlangsung terus.

“Ya Rabb, Maha penggenggam alam semesta  ini ,Penguasa siang dan malam .Limpahkanlah kepada kami kemampuan merasakan lezatnya dan manisnya iman  sehingga kami engkau golongkan kedalam orang-orang yang engkau kasihi.

Duhai Rabb, aku bermohon dengan perantaraan rakhmat, kebaikan, ampunan, karunia, keluhuran, kebaikan, dan pemberianMu. Janganlah Engkau jadikan Ramadhan ini sebagai kesempatan terakhirku. Sudilah Engkau mengantar aku hingga Ramadhan berikutnya dalam keadaan yang paling baik. Perlihatkan aku hilal Ramadhan berikutnya, bersama orang-orang yang melihat keleluasaan rakhmatMu. Dan limpahkanlah anugerahMu, wahai Tuhanku. Tiada ada Tuhan selain Allah.

Semoga perpisahanku dengan bulan Ramadhan ini bukanlah perpisahan untuk selamanya dan bukan pula akhir pertemuanku. Sehingga aku dapat kembali bertemu pada tahun mendatang dalam keadaan penuh keluasan rezaki dan keutamaan harapan. Kini aku berada di hadapanMu dengan penuh kesetiaan. Sesungguhnya Engkau Maha Mendengar segala doa. Ya Allah, dengarkanlah pengaduanku ini. Perhatikanlah rintihan, kerendahan, kepapaan dan penyerahan diriku ini.

Aku berserah diri padaMu, Ya Allah. Aku tidak mengharapkan kemenangan, ampunan, kemuliaan, dan penyampaian (kepada cita-citaku) kecuali padaMu. Anugerahilah aku keagungan pujianMu, kesucian nama-namaMu, dan kesampaianku kepada Ramadhan berikutnya dalam keadaan terbebas dari semua keburukan, kekhawatiran dan ganjalan. Segala puji untukMu semata, yang telah membantu kami untuk menunaikan puasa dan mendirikan qiyamul lail di bulan Ramadhan ini, hingga malamnya yang terakhir.”

Ya Rabb. Ku serahkan keputusan terhadapku ,berharap sejuta asa kau golongkan kami kedalam hamba-hambamu yang pandai bersyukur dan berserah diri.

Taqabbalallahu minna waminkum, wakullu ‘aamin wa antum bikhairin.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H,

Minal Aidzin wal Faidzin…

Mohon maaf lahir dan batin,

Sampaikan salam dan cinta kami untuk keluarga

*****

21 thoughts on “Kini Kau Akan Pergi

  1. uyayan mengatakan:

    amiinnnn aminnnn…

    selamat hari raya idul fitri..

    mohon maaf lahir dan bathin….

  2. jarimanisindonesia mengatakan:

    sip, amiin

  3. HALAMAN PUTIH mengatakan:

    Berat rasanya berpisah dengan Ramadhan. Meski kita masih ingin selalu bersama bulan itu, tetapi waktu terus berjalan dan bulan pun harus berganti. Kita hanya bisa merindukan dan berharap akan dipertemukan lagi di bulan Ramadhan berikutnya.Insya Allah…

    Semoga Allah mengampuni segala dosa dan menerima semua amal ibagah kita. Amin.

  4. anggita mengatakan:

    Amiin ya rabb..

  5. violetcactus mengatakan:

    amiiin…
    Selamat Idul Fitri
    mohon maaf lahir & batin

  6. cumakatakata mengatakan:

    Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan Batin

  7. Cenya95 mengatakan:

    Berlalunya Ramadhan, menghantar kemenangan dengan penuh rasa damai.
    Lantunan takbir syahdu menggema di telinga, memberi warna dalam kehidupan kita.
    Menyambut Syawal, mengucap syukur atas segala nikmat rizki dan kesehatan.
    Tiada hari seindah hari Raya ini, bersihkan diri kembali ke fitrah
    Tiada maksud berkilah, hanya menghaturkan kata mohon MA’AF LAHIR BATHIN atas segala kesalahan dan kekhilafan kami.
    Semoga amal ibadah seluruh keluarga muslim senantiasa mendapat hikmah, ridho dan maghfiroh NYA.
    Teriring hormat dan salam superhangat untuk seluruh keluarga.

  8. Goresan Hitam mengatakan:

    Selamat Idul Fitri 1433 H
    Minal Aidin Wal fa Idzin
    Mohon Maaf Lahir Dan Batin ya

  9. Ely Meyer mengatakan:

    Happy lebaran mbak, maaf lahir bathin

  10. sri hartatik mengatakan:

    Sound good🙂 like this

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s